RAHASIA MEMBOOKING MASA DEPAN

RAHASIA MEMBOOKING MASA DEPAN

RAHASIA MEMBOOKING MASA DEPAN: Untuk membooking masa depan ada rumusnya yaitu seperti judul lagu dangdut yang sempat menghebohkan, yaitu buka titik JOSSSS:

 

JELASS PENCAPAINNYA

Jika membuat Goal, harus jelas apa yang mau dicapai dan kapan dicapainya. Karena semakin jelas pencapaiannya semakin muda berdoanya, dan insya Allah semakin mudah Tuhan mengabulkan doa kita.

Ilustrasinya, jika kita hendak naik sebuah lift. Kita sudah masuk kedalam lift, tapi tidak menekan tombol mana yang ingin kita tuju, hasilnya lift tidak akan bergerak kemanapun. Berikutnya ada orang lain yang naik lift bersama kita, ketika kita tidak menekan tombol lift, orang lain tersebut menekan tombol lift lantai yang ingin dia tuju, yang terjadi adalah kita akan dipaksa ikut menuju lantai yang dituju orang lain tersebut.

Dalam kehidupan jika kita tidak JELASS menentukan PENCAPAIAAN GOAL kita, maka hidup kita tidak akan kemana-mana, malah parahnya seringkali hidup kita dipaksa untuk mengikuti GOAL orang lain yang belum tentu cocok dengan kita.

Dan yang terakhir kita tidak perlu tahu bagaimana komponen lift itu bekerja sehingga bisa naik ke lantai atas, tugas kita hanya menekan tombol mau kemana dan biarkan komponen lift bekerja. Sama dengan impian kita yang dituangkan dalam bentuk GOAL, tugas kita hanya menentukan dengan JELASS PENCAPAIANNYA baik apa maupun waktunya dan biarkan semesta kehidupan berproses mewujudkannya dengan kuasa TUHAN.


ORIENTASI KEMANFAATAN

Kalau ditanya lebih keren mana doanya, doa yang pertama; “Ya Tuhan jadikan aku orang terkaya di Indonesia” Atau doa yang kedua: “Ya Tuhan jadikan aku penyandang zakat mall terbesar di Indonesia”

Kalau kita perhatikan sebenarnya esensinya sama, doa minta kaya, tapi pendekatannya beda. Doa yang pertama hanya fokus pada dirinya saja sedangkan doa yang kedua berfokus pada kemanfaatan orang lain, maksudnya jika doanya dikabulkan menjadi orang kaya maka ia akan berjanji mensedekahkan kekayaannya berupa Zakat Mall.

Salah satu rahasia doa yang dikabulkan adalah ketika kita bisa melist atau membuat daftar manfaat apa yang bisa kita berikan jika doa yang kita minta dikabulkan sama Tuhan. Karena Tuhan suka dengan manusia yang memiliki banyak manfaat buat sesama.

Jadi prinsipnya semakin banyak kemanfaatan yang bisa kita berikan jika doa kita dikabulkan maka akan semakin besar peluang doa kita dikabulkan. Bisa jadi kenapa selama ini doa kita belum dikabulkan sama Tuhan karena kita masih terlalu egois memikirkan diri kita sendiri tanpa mau melist siapa saja yang bisa mendapatkan manfaat atas terkabulnya doa kita.


SELALU VISUALISASIKAN DENGAN EMOSIONAL

Pikiran kita ini bagaikan gelombang magnet yang selalu melemparkan sinyal magnet dan akan selalu ditangkap oleh semesta kemudian dikembalikan lagi hasilnya pada kita. Pikiran kita ini ibarat komandan bagi tubuh yang lain, dan mereka akan bereaksi sesuai yang diperintahkan oleh pikiran kita. Dan pikiran kita tidak bisa membedakan mana yang nyata atau masih angan – angan.

Metode untuk menggambarkan sesuatu atau sebuah kejadian yang belum terjadi dipikiran biasa disebut dengan visualisasi. Ada 3 kata kunci dalam melakukan visualisasi:

  1. BAYANGKAN dengan detail peristiwanya, seakan-akan kita masuk kedalam sebuah film yang kita sendiri menjadi peran utamanya
  2. DENGARKAN dengan jelas suara-suara yang muncul, jika memungkinkan perbesar volumenya
  3. RASAKAN dengan nyata rasa-rasaan yang muncul, bisa rasa berupa hasil panca indera seperti sentuhan, lidah, penciuman atau bisa juga rasa berupa perasaan sedih, gembira, marah dsb

Jadi misalkan kalau kita punya GOAL beli mobil baru, setelah menetapkan pencapaian yang jelas, mereknya apa, warnanya apa, kapan belinya, tempatnya dimana kita kemudian bisa memvisualisasikan seolah-olah kita sudah mempunyai mobil tersebut dan hendak menaikinya. Kita bisa membayangkan bentuk bodinya, kita bisa mendengar suara mesinnya bahkan suaran pintu mobilnya ketika dibuka. Kita juga bisa merasakan rasa atau tektsur stir, dashboardnya, bisa mencium aroma parfum mobil baru. Bisa merasakan perasaan senang dan deg-degan mungkin.


SELALU WORO-WOROKAN KEPADA ORANG LAIN

Manusia dikenal sebagai makhluk yang gampang sekali memaafkan dirinya sendiri, contoh; kalau boleh jujur sudah berapa puluhan resolusi akhir tahun yang kita pernah buat setiap tahunnya. Tapi tidak pernah tercapai pada tahun berikutnya. Apakah kemudian kita menangis tersedu-sedu menyesalinya, ternyata enggak dan kita dengan mudahkan memaafkan diri kita yang tidak mencapai target diri yang kita buatkan sendiri dan kemudian melupakannya.

Ternyata untuk menjaga agar kita selalu dalam “Track” yang benar untuk mencapi GOAL kita, kita perlu bantuan orang lain. Orang lain yang bersedia menjadi “SATPAM” dengan selalu menegur kita dengan keras saat mulai kendur usaha kita. Orang lain yang bersedia menjadi “SUPPORTER” dengan memberikan pujian saat kita mencapai kemajuan berkat kerja keras kita walapun sedikit. Dan Orang lain yang minimal bersedia mendoakan agar GOAL kita dikabulkan Tuhan.


SUPPORT DARI ORANG YANG KITA CINTAI

Tahukah Anda seringkali yang menjadi “pembunuh” impian-impian kita adalah orang-orang terdekat kita bisa jadi orang tua kita, pasangan hidup, rekan kerja dsb. Hal ini bisa terjadi, bisa saja karena kita belum meminta support dari mereka. Ceritakan dengan tulus ikhlas apa GOAL kita kemudian dampak manfaatnya apa bagi keluarga dan lingkungan. Kemudian yang terakhir minta mereka untuk menyamakan doanya dengan kita.

Saya akan mencontohkan GOAL-GOAL yang saya buat sebagai perantara untuk sampainya saya ke tujuan akhir perjalanan saya :

GOAL ANDA (………………………………….) :

  • …………….., capaian :…………………………….
  • …………….., capaian :…………………………….
  • …………….., capaian :…………………………….
  • …………….., capaian :…………………………….
  • …………….., capaian :…………………………….

Sekian tips membooking masa depan Anda dengan metode JOSSS, semoga bermanfaat bagi Anda. jangan lupa share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *