Implementasi Coaching & Mentoring di Tempat Kerja

Apa itu Coaching & Mentoring? Apa yang dapat saya peroleh dari bekerja dengan Coaching & Mentoring?
Jelajahi jawaban pertanyaan-pertanyaan di atas dan lebih banyak lagi saat Anda mengikuti Workshop Implementasi Coaching & Mentoring di Tempat Kerja.

Coaching & Mentoring

Coaching & Mentoring saat ini dipercaya
sebagai dua teknik pemberdayaan Sumberdaya Manusia (SDM) yang memiliki dampak pemberdayaan yang paling efektif. Berbeda dengan Training atau Briefing yang hanya mengembangkan segi kognisi, Coaching & Mentoring dapat memastikan pengembangan SDM secara lebih utuh sehingga menjadi penyebab perubahan perilaku yang lebih permanen. 

Meskipun demikian Coaching & Mentoring
merupakan 2 teknik yang berbeda namun saling melengkapi dan saling menguatkan. Dalam Coaching seorang coach akan memfasilitasi penggalian potensi diri coachee, sehingga mampu menemukan inner power (potensi diri) yang dimilikinya, dan berkembang dengan memanfaatkan potensinya tersebut. Sedangkan dalam kegiatan Mentoring, seorang mentor akan bertindak sebagai seorang ahli dan berbagi mengenai keahlian dan pengalaman yang dimilikinya itu, serta memberikan saran-saran yang dapat menjadi petunjuk bagi mentee untuk terus mengembangkan keahlian baru.

Nah, kombinasi kedua teknik tersebut akan memberikan keseimbangan pengembangan potensi tim baik secara individu maupun kelompok dengan lebih optimal. Anggota tim tidak hanya mampu menemukan kesadaran baru tentang potensi dirinya, namun juga mendapatkan petunjuk bagaimana potensi dirinya itu dapat diolah, dikembangkan dan memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan dan pengembangan karirnya secara bersamaan. 

 

Instruktur

Apa Yang Anda Dapatkan ?

  • Mengetahui dan memahami berbagai jenis pendekatan dan perbedaan pengembangan tim anda : Training – Consulting – Mentoring – Coaching – Counseling
  • Mengetahui serta memahami situasi dan kondisi yang tepat menggunakan pendekatan Mentoring dan Coaching untuk mengembangkan tim
  •  Kompetensi pemimpin untuk melakukan Mentoring dan Coaching efektif
  • Berlatih praktik keterampilan Mentoring dan Coaching

Flyer Program